Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi pengelolaan dana hobah KONI tahun 2022 dengan tema "Memantapkan Kualitas Pengelolaan Keuangan".

"Ini pedoman untuk penggunaan dana hibah daerah, agar akuntabilitas LPJ kawan-kawan tertib administrasi dan terhindar dari kesalahan yang berdampak ke ranah hukum," kata Ketua Bidang Hukum KONI Babel, Abdullah Randi di Pangkalpinang, Selasa.

Randi mengatakan, kegiatan sosialisasi pedoman penggunaan dana hibah daerah ini bertujuan agar akuntabilitas laporan pertanggungjawaban jawaban baik KONI kabupaten dan Kota maupun cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Babel dapat tertib administrasi.

"Para peserta berasal dari KONI Kabupaten dan Kota se-Bangka Belitung, serta 34 pengurus cabang olahraga dan Badan Fungsional yang merupakan anggota KONI Babel," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua KONI Bangka Belitung, Ricky Kurniawan meyambut baik adanya kegiatan sosialisasi penggunaan dana hibah ini agar dapat menjadi pedoman dalam membuat laporan keuangan sehingga terhindar dari temuan.

"Sekarang ini banyak temuan-temuan penggunaan dana hibah, kita pengen menyelaraskan dan penyamaan persepsi dalam penggunaan dana hibah yang baik seperti apa," kata Ricky.

Tujuan kegiatan ini tentunya meminimalisir terjadinya temuan-temuan dalam laporan keuangan di kemudian hari.

"Kita mau sosial ni, kita mau berbuat untuk kemajuan olahraga. Jangan sampai sudah berbuat ternyata ada temuan atau mal administrasi karena ketidaktahuan kita," tutupnya.*

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022