Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bangka menggelar kejuaraan tenis meja Bupati Cup tahun 2022 tingkat nasional yang diikuti ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bangka, Mukti Ali di Sungailiat Sabtu mengatakan, tercatat 285 atlet yang ikut dalam kejuaraan tingkat nasional selain dari daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti atlet dari DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan atlet Jawa Barat.

"Kejuaraan tenis meja Bupati Cup kali ini, menjadi momentum bagi atlet daerah menunjukkan kemampuan pada atlet lain dari berbagai daerah di Indonesia," jelasnya.

Dia mengatakan, kejuaraan ini menjadi agenda tahunan untuk pembinaan dan mencari atlet-atlet tenis meja berbakat dan berprestasi.

"Bagi atlet daerah, kejuaraan ini merupakan kegiatan persiapan untuk memantapkan pada kejuaraan pekan olahraga tingkat provinsi Bangka Belitung 2023 mendatang," kata Mukti Ali yang juga Ketua pelaksana kejuaraan tenis meja Bupati Cup tahun 2022 ,

Dikatakan, dalam kejuaraan ini peserta dibagi menjadi tiga kategori yakni usia 13, usia 18 dan senior dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp40 juta.

Sementara Bupati Bangka Mulkan memberikan apresiasi atas diselenggarakan kejuaraan tenis meja Bupati Cup 2022 yang diikuti ratusan atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kejuaraan ini akan memacu memotivasi atlet kita untuk terus meningkatkan prestasi karena akan bersaing dengan atlet terbaik dari provinsi lain di Indonesia," ujarnya.

Mulkan berharap ke depannya, kejuaraan yang sama dapat diikuti oleh atlet yang lebih banyak lagi dari berbagai provinsi di Indonesia.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022