Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan Top 5 Inovasi Pelayanan Publik bersama dengan lima kabupaten yang ada di wilayah ini.

"Rencananya pada Jumat(23/12) penyerahan penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Bapak Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaludin,"kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi di Toboali, Rabu (21/12).

Disampaikannya beberapa daerah  kabupaten dan kota yang menerima penghargaan itu antara lain Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat serta Kabupaten Belitung.

"Penghargaan yang diterima oleh Bangka Selatan yaitu pada inovasi pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Krio Panting yang berada di kecamatan Payung,"kata dia.

Menurut Eddy waktu penilaian dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) kemarin sepuluh besar kemarin ada dua nominasi yang masuk yaitu RSUD Bangka Selatan namun yang berhasil masuk dalam top 5 yaitu Rumah Sakit Krio Panting. 

"Dengan inovasi Yuk Krio ,Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan Krio Panting mampu bersaing dengan inovasi pelayanan publik dari daerah lain,"kata Eddy.

Dirinya berharap dengan penghargaan ini menjadi motivasi bagi OPD yang lain untuk dapat berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik di tahun yang akan datang.

"Semoga penghargaan dapat meningkatkan kinerja dan dipertahankan sehingga muncul inovasi yang lebih baik lagi bagi  masyarakat,"kata Eddy.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022