Pemimpin ibadah Misa Malam Natal di Gereja Katolik Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan, Romo Fransiskus Paskalis mengatakan pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal di gereja tersebut tahun ini berlangsung lebih meriah jika dibandingkan dua tahun sebelumnya.

"Ibadah Misa Malam Natal tahun ini kesannya lebih meriah, lebih banyak umat yang datang beribadah," katanya di Tanjung Pandan, Sabtu malam.

Menurut dia, ibadah Natal tahun ini berlangsung lebih meriah jika dibandingkan ibadah Misa Malam Natal dua tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19.

Hal ini dikarenakan laju penyebaran kasus COVID-19 terus melandai sehingga umat katolik lebih ramai datang ke gereja untuk beribadah.

"Situasi malam ini jauh lebih ramai meskipun hujan dan umat datang lebih banyak dibandingkan kondisi sebelum-sebelumnya karena pandemi," ujarnya.

Baca juga: Bupati Belitung pastikan ibadah Misa Malam Natal berjalan kondusif

Baca juga: Polisi sterilisasi Gereja di Belitung sebelum Natal

Ia menyebutkan, sekitar 600 umat mengikuti jalannya pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal di gereja Katolik Paroki Regina Pacis Tanjung Pandan dengan khidmat.

Dikatakan dia, meskipun demikian pihak gereja tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi para umat yang datang beribadah.

"Protokol kesehatan tetap dijalankan oleh para umat," katanya.

Dirinya berharap, perayaan Natal tahun ini dapat membawa perubahan bagi umat sehingga menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Baca juga: Gereja Regina Pacis Tanjung Pandan bangun pohon Natal berbahan daun kelapa sawit

"Setiap tahun kita merayakan Natal tetapi kalau tidak berubah berarti kita tidak menghayati Natal jadi setiap merayakan Natal seharusnya hari ini lebih baik dari hari kemarin," ujarnya.

Baca juga: Gereja Regina Pacis Tanjung Pandan terapkan prokes saat Misa Natal

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022