DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Beliadi yang menggantikan Muhammad Amin dari Fraksi Gerindra sisa masa jabatan 2019-2024.

"Alhamdulillah setelah melalui seluruh rangkaian proses sebagaimana diatur dalam peraturan dan perundang-undangan, telah ditetapkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-40 Tahun 2023 Tentang Peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, paripurna ini berjalan sebagaimana mestinya," kata Ketua DPRD Babel Herman Suhadi di Pangkalpinang, Senin.

Herman mengatakan DPRD Babel juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung yang sudah  melaksanakan tugasnya sehingga proses dan mekanisme ini berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya.

"Kami juga menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wakil Ketua sebelumnya, Muhammad Amin atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini," ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang juga hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan dengan telah dilantiknya Beliadi ini melengkapi unsur Pimpinan DPRD sehingga diharapkan lembaga legislatif bersama dengan jajaran eksekutif pemerintahan akan lebih andal dalam merespon berbagai dinamika tuntutan yang berkembang di masyarakat. 

"Selamat kepada Beliadi. Semoga dapat menjalankan amanahnya sebagai salah satu pimpinan. Saya juga berharap, mari bersama-sama kita menyusun dan melaksanakan rancang bangun sistem penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang lebih akomodatif dan responsif terhadap tuntutan masyarakat, serta lebih adaptif terhadap tuntutan perkembangan global," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023