Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggiatkan patroli di sejumlah desa untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kita perkuat keamanan desa dengan giat patroli," kata Kapolres Bangka Tengah Kapolres Bangka AKBP Dwi Budi Murtiono dalam acara Jumat Curhat di Warkop Aswaja Desa Kurau, Jumat.

Kapolres mengatakan hal itu menjawab permintaan Kepala Desa Kurau Barat Sandi untuk membantu keamanan di desa dengan kegiatan patroli.

Kapolres menanggapi secara positif permintaan kepala desa dengan memerintahkan personel yang bertugas di Polsek Koba untuk melakukan giat patroli di permukiman penduduk desa.

"Personel di Polsek Koba sudah kita tambah dan sekarang kekuatan personel sebanyak 31 orang," ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat yang hadir dalam kegiatan Jumat Curhat untuk menceritakan semua situasi keamanan di tempat tinggal masing-masing.

"Silahkan sampaikan situasi keamanan yang ada di tempat tinggal masing-masing, kita tindak lanjuti dan siap melayani masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan Jumat Curhat merupakan program rutin Polres Bangka Tengah untuk memberikan dan menggali informasi serta mendengarkan keluh kesah, saran dan masukan dari masyarakat.

"Kami lakukan Jumat Curhat dengan santai, humanis sambil ngopi bersama masyarakat di warung warga," katanya.

Menurut dia, dengan program ini menjadi jembatan untuk lebih mendekatkan diri dan menempatkan polisi bagian dari masyarakat.

"Kegiatan ini rutin kami gelar setiap hari Jumat pada seluruh atau enam kecamatan dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan Jumat Curhat itu masyarakat bisa memberikan sejumlah aduan di sekitar tempat tinggal mereka.

"Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, untuk bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan warga," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023