Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sukirman mengatakan pemerintah daerah dan BUMN yang ada di daerah itu selama ini telah terjalin hubungan baik dalam membangun daerah dan diharapkan ke depan akan semakin harmonis untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah.

"Kepada seluruh BUMN kita ucapkan terima kasih telah mendukung banyak hal yang dilakukan bersama pemerintah dan selamat ulang tahun ke-25, semoga ke depan sinergisitas yang sudah terjalin selama ini berjalan semakin baik lagi," katanya saat bersama sekitar 2.000 warga di Mentok dan perwakilan BUMN yang ada di daerah itu melaksanakan jalan sehat peringatan 25 tahun Kementerian BUMN., Minggu

Acara jalan sehat dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan menempuh jarak sekitar lima kilometer, dimulai dengan aba-aba pengibaran bendera oleh Bupati Sukirman dari Lapangan Gelora Mentok, para peserta kemudian berjalan ke arah Pasar, lorong tiga, Kelenteng Kong Fuk Miao, naik ke arah Tanjungkalian, berbelok ke kiri menuju SMP Negeri 1 Mentok, Museum Timah Indonesia dan kembali lagi ke Lapangan Gelora.

Baca juga: Jalan Sehat Bersama BUMN di Bangka Barat Diserbu Masyarakat, 4000 Warga Rasakan Kebahagiaan HUT ke 25 Kementerian BUMN

Selain untuk memeriahkan peringatan ulang tahun Kementerian BUMN, jalan sehat menyusuri sejumlah jalan di pusat Kota Mentok itu juga menjadi ajang silaturahim warga sekaligus mengenalkan beberapa BUMN yang selama ini memberikan andil dan hadir di tengah masyarakat di daerah itu.

Di lapangan Gelora Mentok, dalam rangkaian kegiatan jalan sehat juga menampilkan pameran UMKM yang melibatkan puluhan usaha binaan BUMN, khususnya PT Timah yang selama ini sangat serius dalam melakukan pemberdayaan masyarakat.

Acara jalan sehat hari ini dilaksanakan serentak di tujuh kabupaten kota se-Babel, melengkapi rangkaian besar jalan sehat yang akan dilaksanakan BUMN secara serentak bergilir di 235 kabupaten dan kota se-Indonesia.

Suasana jalan sehat semakin meriah dengan kehadiran sejumlah grup musik lokal yang tampil atraktif dan menghibur para peserta.

Masyarakat sangat antusias mengikuti jalan sehat yang telah menyiapkan sejumlah hadiah undian yang cukup menarik berupa satu unit sepeda motor, sepeda lipat, lemari pendingin, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Baca juga: Warga Sungailiat antusias ikuti jalan sehat bersama BUMN, begini keseruannya

Baca juga: Jalan sehat BUMN di Belitung Timur diikuti 2.000 warga

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023