Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyampaikan tiga program unggulan yang akan dicapai Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, di hadapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono.

"Kita sudah bertemu langsung dengan Menteri KKP RI Sakti Wahyu Trenggono dan menyampaikan tiga program unggulan sekaligus meminta dukungan," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Rabu.

Algafry Rahman bertemu langsung dengan Sakti Wahyu Trenggono guna memaparkan tiga program unggulan, yaitu kampung budi daya, kampung nelayan maju dan kampung cerdas perikanan.

"Tiga program ini mulai kita galakkan tahun ini untuk pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir," kata bupati.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah luncurkan program Sanimas cegah kemiskinan ekstrem

Selain memaparkan tiga program unggulan yang akan dijalankan tahun ini, bupati juga menyampaikan beberapa beberapa program yang sudah dijalankan pada tahun sebelumnya.

"Beberapa program yang sudah berjalan dan menjadi inovasi di bidang perikanan yaitu crab box apartemen dan Bioflok udang vaname (skala tambak rakyat) yang menjadi program unggulan baru di bidang perikanan," katanya.

Bupati juga meminta kesediaan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono untuk meninjau langsung beberapa program unggulan bidang perikanan yang sudah dijalankan maupun yang akan dilaksanakan.

"Pada pertemuan tatap muka itu, saya juga meminta Pak Menteri KKP untuk berkunjung ke Bangka Tengah meninjau langsung beberapa program unggulan yang kami maksud dan alhamdulillah menteri menyatakan kesediaan untuk datang dalam waktu dekat," katanya.

Baca juga: Bangka Tengah andalkan tiga program unggulan tingkatkan ekonomi

Baca juga: Bangka Tengah terus geliatkan ekonomi desa melalui program BUMDesma

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023