Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengapresiasi DPD PDI Perjuangan Babel yang telah merangkul pemuda di daerah itu untuk terjun ke dunia politik. Dengan demikian para pemuda tersebut, akan melek politik,  bermartabat dan beretika dalam perpolitikan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, PDI Perjuangan adalah salah satu partai yang benar-benar berkiprah di tengah masyarakat dan terus merangkul para pemuda agar melek politik. Mulai dari Pengurus Pusat Partai hingga ke daerah, baik Provinsi maupun kabupaten/kota. Buktinya hari ini dilakukan pelantikan kepengurusan DPC Repdem, Bamusi dan TMP.

"Dengan adanya pelantikan DPC Baitul Muslimin (Bamusi), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Taruna Merah Putih (TMP) PDI Perjuangan ini menunjukkan di tangan remaja-remaja sayap partai ini nantinya akan berjuang sepenuh hati mengisi hak-hak dan kewajiban sebagai warga negara RI, utk mengisi kemerdekaan RI," katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan DPC Bamusi, Repdem dan TMP PDI Perjuagan, Sabtu (25/2).

Ia mengatakan, para remaja harus terus berkiprah untuk mengisi peradaban sesuai martabat Pancasila dan UUD 1945 dan beretika sesuai kaidah agama dan keyakinan masing-masing.

Dikatakannya, mengisi peradaban di negeri ini adalah bagaimana cara berkomunikasi dan memberi informasi untuk kemajuan teknologi melalui media sosial sesuai dengan kaidah agama dan keyakinan dengan berlandaskan Pancasila serta hukum yang ada di negeri yang kita cintai ini.

"Perang medsos yang mulai terasa menjelang Pilpres dan Pileg 2024 bisa saja menyebabkan perpecahan di antara pendukung perorangan dan calon-calon  pendukung bahkan berimbas ke Partai pengusung. Sebagai Insan yang muslim, kita tahu Islam sebagai agama mengajarkan _Rahmatan lil alamin_  (rahmat bagi semesta alam) menjadi panduan kita agar dapat saling memberikan manfaat bagi yang lainnya dan dalam tradisi Nahdatul Ulama, hal ini jadi pedoman dalam perhubungan dan peradaban sosial", ujarnya.

Naziarto mengatakan, saat ini sudah mulai terlihat banyaknya generasi muda sudah berperan aktif di partai politik, bahkan sudah ada yang terpilih jadi anggota legislatif.

“Kita patut bangga melihat anak-anak muda sekarang banyak yang punya kesadaran  politik untuk memajukan bangsa," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023