Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempertemukan puluhan pembeli "Buyer" dengan penjual "Seller" memperkenalkan dan memasarkan produk unggulan paket wisata. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Moddona dalam keterangan pers, Selasa mengatakan tercatat 20 pembeli sengaja diundang dari berbagai daerah di Indonesia seperti, Bali, Temanggung, Kota Jakarta, Bekasi, Bogor, Kota Bandung, Palembang serta Belitung.

"Pembeli yang merupakan potensial travel agent diberikan kesempatan bertemu langsung dengan 14 penjual "Seller" yang merupakan pemilik tempat atau lokasi wisata termasuk hotel, travel dan restoran yang ada di Kabupaten Bangka," jelas dia.

Dia mengatakan business to business (B2B) antara penjual dan pembeli  secara langsung merupakan kegiatan Table Top meeting dari rangkaian 
Exotic Bangka Fam Trip 2023.

"Para pembeli dapat dengan leluasa mendapatkan informasi produk wisata yang ditawarkan pembeli di masing - masing meja yang diinginkan," jelas dia.

Kegiatan Table Top Fam Trip ini merupakan salah satu strategi dari empat pilar pemasaran pariwisata Indonesia  yang berkontribusi besar dalam memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Bangka, sehingga dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan  yang berkunjung ke setiap tahun baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mendongkrak kembali perekonomian masyarakat di Kabupaten Bangka yang sempat menurun karena dampak sebaran  wabah Coronavirus Disease (COVID-19)," kata Rismy.

Menurutnya, Table Top Fam Trip 2023 merupakan program kalender tahunan pariwisata diyakini dapat menjadi batu loncatan bagi pariwisata Kabupaten Bangka untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas terutama yang ada di luar Bangka meskipun kegiatan yang sama tiga tahun lalu terhenti akibat situasi global.

Kerja keras mengembangkan sektor kepariwisataan berkelanjutan di daerah itu menjadi komitmen Dinas Pariwisata dan Kebudayaan karena sektor yang diunggulkan ini mampu membantu meningkatkan pendapatan asli daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023