Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Mulkan mengapresiasi diterbitkannya buku Al Kautsar guna menambah wawasan sosial kemasyarakatan.

"Saya memberikan apresiasi besar atas terbitnya buku Al Kautsar yang diterbitkan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA," katanya di Sungailiat, Jumat.

Melalui buku itu dapat mengenalkan dan mendorong minat baca serta mengajarkan anak untuk dapat mengenal lebih dalam LKSA Al Kautsar Sungailiat yang sampai hari ini terus berdiri tegak.

"Dalam buku itu memberikan pengetahuan tentang arti penting dari sebuah bangunan yang bersifat sosial dan kemasyarakatan yang memberi manfaat untuk semua," jelas Mulkan.

Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), lembaga tertua di Kepulauan Bangka Belitung berdiri tahun 1996, dan sampai saat ini masih terjaga integritas di tengah masyarakat.

Sementara penulis buku Al Kautsar DR Rusydi Sulaiman menjelaskan alasan harus dibuat buku ini untuk mengingat idealisme para pendiri, dan mengangkat sejarah Al Kautsar agar tidak dilupakan orang.

"Mengenalkan kembali kepada orang, bahwa Al Kautsar ini harus dikelola dengan baik, dengan manajemen yang baik, dengan struktur organisasi yang rapi, dan obsesinya adalah mengangkat harkat martabat kemanusiaan," kata Rusydi Sulaiman yang menjabat Direktur Madania Center Bangka Belitung.

Hal itu sebagai penegasan bahwa Al Kautsar dapat menjadi rol model bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) lainnya yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023