Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Kerja Provinsi (RAKERPROV) 2023 untuk memaparkan program-program yang akan direalisasikan tahun 2023.  

"Di raker ini kita juga mempertanggujawabkan kerja dari bulan April sampai Desember 2022, sekaligus menyampaikan program-program di tahun 2023 ini apa saja untuk diplenokan," kata Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ricky mengatakan Rakerprov KONI Babel 2023 mengusung tema "Organisasi sehat, olahraga bangkit, prestasi juara", yang membahas beberapa hal untuk menjadi atensi khusus bagi KONI Babel di tahun 2023 ini, seperti pekan olahraga provinsi (Porprov), pekan olahraga wilayah (Porwil) dan pekan olahraga nasional (PON).

"Ada beberapa kejuaraan daerah yang harus difokuskan, namun yang menjadi prioritas Porprov 2023 ini seperti pembinaan atlit junior dan remaja," ujarnya.

Sementara itu, terkait pembinaan para atlet saat ini pembinaan atlet ada di cabang-cabang olahraga yang sifatnya berjenjang dimulai dari daerah melalui KONI kabupaten/kota.

Para atlet berprestasi itu juga akan masuk dalam salah satu program unggulan KONI Babel yakni Babel Bedepes, yang diakui saat ini sudah diisi sekitar 55 orang.

"Apabila atlet ini memang berprestasi di daerah lalu dibawa di kejuaraan nasional, maka akan dipersiapkan untuk kualifikasi PON," ujarnya.

Ricky menambahkan, dalam program Babel Bedepes tidak menjamin seseorang senior di cabornya dapat lolos karena selama atlet tersebut berprestasi maka tak menutup kemungkinan dapat bergabung dalam program unggulan KONI Babel.

"Mereka yang senior belum tentu bisa diberangkatkan. Jika ada yang dibawah lebih berpotensi meraih mendali, maka akan promosi dan tersisihkan," tutup Ricky.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023