Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di Desa Namang dalam rangka memperingati Hari Desa Asri Nusantara 2023.

"Desa Namang menjadi titik yang ditunjuk kementerian terkait sebagai lokus penanaman pohon serentak dalam rangka Hari Desa Asri Nusantara 2023," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman usai penanaman pohon di Namang, Senin.

Kabupaten Bangka Tengah menjadi satu dari sembilan daerah di Indonesia yang terpilih melaksanakan penanaman serentak bersama Wapres Ma'ruf Amin yang terpusat di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau pada Senin.

Bupati mengatakan Hari Desa Asri Nusantara bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mengantisipasi terjadinya bencana alam akibat perubahan iklim.

"Kita bangga Bangka Tengah dipilih untuk melakukan penanaman serentak dan lokusnya di Huta Pelawan Desa Namang," ujarnya.

Bupati mengaku sangat senang dan bangga Desa Namang dipilih sebagai lokus penanaman serentak karena dinilai sebagai desa wisata yang masyarakat ramah lingkungan.

"Justeru itu saya meminta semuanya nanti berkolaborasi dalam mendukung pengembangan Desa Namang ini ke depan sebagai salah satu ikon yang ada di Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Kepala Desa Namang Zaiwan menyatakan jika pihaknya sangat bersyukur dipilihnya Desa Namang untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak ini.

"Pada hari ini saya bersyukur lebih dari 22.000 desa yang ada di Indonesia, Desa Namang dipilih untuk melaksanakan penanaman serentak bersama sembilan daerah lainnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023