Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Polsek jajaran membagikan paket bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Di tengah bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, kami ingin berbagi dan membantu warga kurang mampu, lanjut usia dan yang terdampak dengan kenaikan harga beberapa bahan pokok yang terjadi saat ini," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan dalam beberapa hari terakhir pihaknya bersama Polsek jajaran membagikan ratusan paket bahan pangan pokok maupun bingkisan beras kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga: Satpolair Bangka Barat bagikan bantuan sembako ke warga pesisir

Agar tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan, pihaknya juga menugaskan para personel Bhabinkamtibmas untuk menggandeng pengurus RT/RW atau perangkat desa setempat untuk verifikasi calon penerima bantuan.

Hal ini dilakukan agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami bagi-bagikan bantuan juga langsung mendatangi rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah didata untuk memastikan bantuan diterima sesuai data yang ada," katanya.

Baca juga: Polres Bangka Barat siapkan empat posko pelayanan mudik

Penyaluran bantuan tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan, namun juga menjangkau warga yang tinggal di pelosok dusun agar kebahagiaan Ramadhan benar-benar dirasakan masyarakat.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan, jangan lihat nilainya. Tetapi yang penting kebersamaan dan silaturahim yang kita lakukan bersama masyarakat," katanya.

Salah satu penerima bantuan di Kecamatan Mentok, Meta, memberikan apresiasi kepada Polres Bangka Barat bersama Polsek jajaran yang selama ini selalu memerhatikan kebutuhan masyarakat, terutama dalam membantu kebutuhan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih kepada pak Kapolres, bingkisan ini sangat membantu kami selama beberapa hari ke depan, semoga Polres Bangka Barat semakin maju dan mampu menjadi pengayom sesuai harapan masyarakat," katanya.

Baca juga: Polres Bangka Barat ajak warga ikut cegah peredaran narkoba

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023