Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung mendukung pembentukan polisi cilik yang digagas pihak Kepolisian Resor daerah itu.

"Polres membentuk polisi cilik dan ada  sebanyak 40 murid SD yang dipilih, tentu kami mendukung karena ini jelas berpengaruh terhadap kepribadian dan karakter anak," kata Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Sugianto di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, program polisi cilik ini akan membentuk kepribadian disiplin dan taat hukum bagi generasi muda daerah ini.

"Program polisi cilik ini juga membentuk ekosistem pendidikan yang berkarakter dan berjiwa disiplin," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan mendukung dengan penyediaan anggaran untuk menyukseskan program polisi cilik yang digagas Polres Bangka Tengah tersebut.

"Kami diminta mencari murid SD untuk ditunjuk menjadi polisi cilik yang nanti akan dibina secara matang oleh Polres Bangka Tengah," ujarnya.

Sementara Kapolres Bangka Tengah, Roy Ardhiya Candra mengatakan materi untuk polisi cilik ini sudah dipersiapkan sebelumnya.

"Materi ini nanti bisa diterima dengan baik oleh siswa sekolah dasar karena berhubung dengan pembentukan kepribadian yang disiplin," ujarnya.

Ia mengatakan, polisi cilik ini akan menjadi contoh bagi siswa yang lainnya dan mampu menciptakan kepribadian yang baik.

"Melalui polisi cilik ini karakter anak bangsa bisa terbangun dan menjadi generasi mudah yang taat hukum serta disiplin," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016