Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan belasan personel untuk melakukan pengamanan Shalat Idul Fitri di dua lokasi guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah yang merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, Jumat.

"Hari ini kita tugaskan belasan personel untuk mengawal dan mengamankan dua lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan Shalat Ied, yaitu di Masjid Baitul Hikmah Jalan Sudirman dan di Masjid Sabilul Mustaqin Sungaibaru," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo di Mentok, Jumat.

Kehadiran personel di tengah masyarakat tersebut diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman jamaah yang melaksanakan Shalat Ied pada hari ini.

"Kami juga melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi tersebut karena jalanan cukup ramai pada pagi hari. Ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dan kemungkinan terjadinya kecelakaan," katanya.

Pelaksanaan Shalat Ied di Masjid Baitul Hikmah dihadiri sekitar 500 orang warga setempat, selama pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan aman, begitu juga di Masjid Sabilul Mustaqin.

Kapolres mengatakan, kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus mengeratkan hubungan baik tali silaturahim yang sudah terjalin selama ini.

Dalam kesempatan tersebut Kurnianto salah satu warga Mentok yang melaksanakan Shalat Id memberikan apresiasi kepada Polres Bangka Barat yang melakukan pengamanan di masjid dan jalan raya sejak pagi hari.

"Kami berterima kasih kepada personel Polres Bangka Barat yang telah melaksanakan pengamanan pada saat kami melaksanakan Shalat Idul Fitri semoga para petugas diberikan keberkahan dan kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023