Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu dan Istri berlebaran ke Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, disitu banyak makanan khas Babel. 

"Menu-menunya, saya familiar. Seperti di Palembang,"  kata Ibu Maya Suganda Pasaribu sambil mencicipi menu lain seperti pempek, ampyang dan sebagainya di Pangkalpinang, Sabtu. 

Pada kesempatan itu Pj Gubernur dan Wali Kota ikut membahas produk IKM Babel. 

"Membahas tentang pakaian yang digunakan, pasangan suami istri Wali Kota Pangkalpinang. Yang tak lain adalah produk Tanah Wari. Produk lokal Bangka, lebih tepatnya anak muda asal kota Muntok Bangka Barat," katanya. 

Ia mengatakan walau tak murah, produk ini cukup eksklusif apalagi digunakan seragam seperti yang dipilih Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan Istri untuk merayakan Hari Idulfitri. 

"Oo iya, saya sudah pernah dikenalkan dengan produk Tanah Wari ini, bagus-bagus," puji Ibu Maya Suganda Pasaribu, istri Pj. Gubernur Babel ini. 

Sementara itu "Open house" rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang di hari pertama lebaran Idulfitri 1444 Hijriah dipenuhi masyarakat. 

Penganan ala lebaran, bagi Pj. Gubernur Suganda, di Rumah Dinas Wali Kota malah tak biasa. Ia mencicipi kue kacang (kumbu kacang), sementara penganan rujak, justru menjadi makanan yang dilirik sang istri .

Di akhir kunjungan, Wali Kota Molen mengatakan meminta maaf karena tidak bisa menemani Pj. Gubernur Suganda sepanjang kehadirannya di kediaman, dikarenakan banyaknya tamu yang hadir dalam "open house" ini. Ucapan terima kasih pun mengiringi hingga Pj. Gubernur naik ke Mobil. 

"Acara halal bihalalnya besok, iya kami datang," ungkap Ibu Monica, istri Wali Kota saat mengantar. 

"Terima kasih bapak, mokasih kando," ujar Wali Kota Molen dalam bahasa Palembang.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023