Pangkalpinang (Antara Babel) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perguruan Tinggi Bangka (Pertiba) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) membagikan 179 paket bantuan untuk korban banjir di Kota Pangkalpinang.

"Sebelumnya kami menggalangkan dana dari masyarakat dan uang yang terkumpul dibelikan sembako dan dibagikan kepada korban banjir," ujar Ketua BLM STIE Pertiba, Sumardi, Jumat.

Ia mengatakan, pembagian paket difokuskan di daerah yang tekena bajir cukup parah yaitu di Kelurahan Pintu Air, Parit Lalang dan kawasan Masjid Jamik dengan jumlah paket berbeda-beda tergantung banyaknya korban banjir.

"Paket disalurkan ke tiga titik yaitu di Pintu Air sebanyak 72 paket, Parit Lalang 60 paket dan Masjid Jamik 47 paket," katanya.

Paket tersebut berupa sembako seperti beras sebanyak 5 kg dan mie instan. Paket diserahkan kepada ketua RT masing-masing untuk dibagikan kepada warga yang terkena musibah.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut adalah aksi sosial kemahasiswaan untuk tanggap dan peduli terhadap warga yang terkena musibah.

Ia berharap bantuan yang diserahkan dapat sedikit membantu para korban banjir dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016