Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Solahuddin Uno  dijadwalkan meresmikan Desa Wisata Tari Dewi di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat petang.

Berdasarkan agenda kegiatan Menparekraf dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka yang diterima di Bangka, Jumat, peresmian Desa Wisata Tari Rebo dilakukan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Solahuddin Uno, pukul 17.00 - 19.00 WIB.

Estimasi waktu peresmian pada sore hari karena kedatangan Sandiaga Solahuddin Uno dari Bandara Cengkareng Jakarta sampai Bandara Depati Amir Pangkalpinang pukul 16.45 WIB.

"Usai meresmikan Desa Wisata Tari dewi, pada pukul 19.15 sampai 21.00 WIB akan menggelar bimbingan teknis Beli Kreatif desa Wisata atau pendamping," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Maddona.

Desa Wisata Tari dewi diresmikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Solahuddin Uno karena masuk dalam 75 besar desa wisata Anugerah Dewa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 yang merupakan program dari Kemenparekraf.

Pada Sabtu (13/5), Menparekraf Sandiaga Solahuddin Uno dijadwalkan menjadi peserta Sungailiat Triathlon 2023 untuk nomor sprint.

Persiapan panitia sudah cukup matang dengan melibatkan sejumlah instansi berwenang seperti TNI Polri, Basarnas, BPBD, Dinas Perhubungan, BMKG Pangkalpinang dan lembaga serta organisasi yang lain.

Sungailiat Triathlon 2023 dipusatkan di kawasan wisata pantai Tanjung Pesona Bangka, diikuti 200 lebih peserta dalam dan luar negeri masing - masing terdiri dari kategori local sprint distance sebanyak 29 peserta, sprint distance 112 peserta, standard distance sebanyak 65 peserta dan long distance sebanyak 14 peserta.

"Saya berharap kegiatan tahunan ini berjalan aman dan lancar dari awal hingga akhir serta mendapat dukungan penuh masyarakat baik yang berada di zona wisata maupun masyarakat umum Kabupaten Bangka," jelas Rismy.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023