Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan promosi digital efektif memperkenalkan pariwisata Kepulauan Babel ke negara-negara ASEAN, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara  ke Negeri Serumpun Sebalai itu. 

"Kami terus berupaya mempromosikan destinasi wisata Babel ke mancanegara khususnya negara-negara ASEAN," kata Subkoordinator Pemasaran Pariwisata Disparbudkepora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Anugrah di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan sejauh ini upaya promosi melalui digital berdampak positif pada market insight di media sosial dan YouTube Dinas Pariwisata Babel yang berasal dari mancanegara yakni negara ASEAN. 

"Negara ASEAN yang melihat konten-konten pariwisata Babel melalui chanel YouTube Visit Bangka Belitung diantaranya Malaysia dan Singapura," katanya. 

Ia menjelaskan dengan adanya promosi digital melalui konten-konten video wisatawan bisa mengetahui dan mendapat gambaran bagaimana keindahan wisata di Babel. 

"Bisa dicek di media sosial instagram dan YouTube Dinas Pariwisata Babel, kita membagikan konten-konten pariwisata Babel mulai dari bahari, budaya hingga kuliner," katanya. 

Sementara itu selain upaya promosi digital Dinas Pariwisata Provinsi Bangka Belitung juga mengupayakan untuk membuka rute penerbangan internasional dari Malaysia ke Belitung. 

"Sedang kita upayakan, karena sebelum pandemi maskapai Air Asia penerbangan Malaysia-Babel sempat masuk," katanya 

Ia mengharapkan dengan berbagai upaya promosi ini bisa meningkatkan kembali geliat wisatawan asing khususnya dari negara-negara ASEAN untuk berkunjung ke Babel," katanya. 

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023