Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadikan kegiatan jelajah alam wilayah (Jawil) 4 expedition di Kecamatan Lubuk Besar sebagai ajang promosi wisata.

"Kegiatan ini sebagai ajang promosi wisata dan kita berharap berdampak terhadap kunjungan wisatawan karena pesertanya tidak hanya dari dalam daerah tetapi juga luar daerah," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman usai membuka kegiatan Jawil 4 expedition di Lubuk Besar, Sabtu.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di Kecamatan Lubuk Besar itu, Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5) diikuti Kumunitas Offroad and trail Bangka Belitung.

"Kegiatan ini juga menarik minat wisatawan luar untuk datang, seperti ada wisatawan yang datang dari Negeri Jiran Malaysia," ujarnya.

Bupati menilai, kegiatan offroad and trail tidak hanya sekadar menyalurkan hobi tetpai juga mampu memajukan perekonomian masyarakat sekitar sekaligus mengenalkan pariwisata di wilayahnya.

"Ke depan ajang seperti ini akan kita jadikan agenda wisata dan dikemas dengan baik yang mengedepankan daya tarik," ujarnya.

Sekretaris Belitung Offroad Community (BOC), Yani mengapresiasi Pemkab Bangka Tengah sudah menyelenggarakan Jawil 4 expedition.

"Ini ajang untuk menyalurkan hobi dan bagi pemerintah daerah tentu bisa dijadikan untuk memperkenalkan potensi pariwisata," ujarnya.

Ia mengatakan, Jawil 4 expedition juga menjadi ajang silaturrahim antar sesama anggota komunitas terutama para pecinta 4x4 dan trail.

"Tentu kita berharap kegiatan ini berkelanjutan karena dengan kegiatan ini pula kita bisa semakin mengenal dan saling akrab," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023