Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyosialisasikan aplikasi sistem pelayanan kesehatan administrasi dan rekomendasi perizinan bidang kesehatan (Seperadik) yang merupakan pelayanan kesehatan berbasis digital.

"Aplikasi ini diluncurkan untuk memudahkan pelayanan kesehatan dan terus disosialisasikan kepada masyarakat agar segera digunakan untuk urusan kesehatan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Yuri Siswanto di Toboali, Minggu.

Yuri mengatakan bahwa aplikasi ini sebagai upaya percepatan transformasi digital dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang pelayanan dan sumber daya kesehatan.
"Dinas yang mengelola aplikasi ini yaitu Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan," ujarnya.

Yuri mengatakan aplikasi ini digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan agar lebih cepat, efektif, efisien dan mudah diakses sehingga mempermudah kebutuhan pelayanan di bidang kesehatan.

"Silahkan diakses pada laman website:https://seperadik.bangkaselatankab.go.id;"katanya.

Ia menjelaskan segera melakukan sosialisasi aplikasi Seperadik ini kepada seluruh puskesmas dan rumah sakit pemerintah maupun swasta yang ada di wilayah ini.

"Semoga dengan hadirnya aplikasi ini dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi dan rekomendasi perizinan bidang kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan, bidang kesehatan mesti terus berbenah seperti halnya bidang yang lain terutama lebih meningkatkan pelayanan kesehatan yang berbasis elektronik.

"Pelayanan berbasis digital atau elektronik itu lebih efektif dan efisien, lebih cepat dan tepat waktu," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi/Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023