Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyerahkan uang saku masing-masing Rp500 ribu kepada 114 calon haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Penyerahan uang saku dilakukan dalam acara silaturahmi dengan jamaah calon haji yang berlangsung di rumah dinas bupati di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis.

"Ini bentuk rasa syukur kami kepada 114 calhaj yang diberikan kesempatan lahir dan batin menjadi tamu Allah dalam pelaksanaan haji tahun ini," kata Bupati.

Bupati mendoakan jamaah calon haji asal Bangka Tengah agar bisa melaksanakan ibadah dengan baik di Tanah Suci dan kembali ke Tanah Air sebagai haji yang mabrur.

"Bersama-sama kita bermunajat kepada Allah SWT, semoga nanti dalam pelaksanaan kegiatan jamaah haji ini semuanya dimudahkan, tanpa ada halangan, dan pulang menjadi haji yang mabrur," kata Algafry.

Ia menambahkan, syal bertulisan "Bangka Tengah" telah dibagikan kepada jamaah untuk memudahkan anggota jamaah saling mengenali.

"Selain itu, kita serahkan juga botol untuk minum karena di sana cuacanya panas, dan juga uang saku," katanya.

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Tengah Ari Yanuar Prihatin juga berharap jamaah asal Bangka Tengah diberi kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji.

"Semoga menjadi haji yang mabrur dan nantinya akan melestarikan nilai-nilai haji mabrurnya kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023