Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mendukung realisasi pembangunan kantor cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Mentok sebagai bentuk kerja sama dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan sumber daya manusia di daerah itu.

"Kami memberikan apresiasi atas dimulainya pembangunan kantor cabang Disdik Provinsi Babel ini, kami berharap bisa selesai tepat waktu pada November 2023," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Rabu.

Dia mengatakan hal itu saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Babel di lahan samping Kantor DPRD, Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat.

Gedung yang dibangun di lahan seluas 67x67 meter itu, beberapa waktu lalu telah dihibahkan Pemkab Bangka Barat kepada Pemprov Babel melalui Dinas Pendidikan Provinsi Babel.

"Kami berharap ke depan tidak ada lagi yang bertanya letak kantor cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Bangka Belitung ketika berkunjung ke Mentok," katanya.

Dengan adanya kantor cabang tersebut, diharapkan berbagai upaya program dan kegiatan yang dilakukan Pemprov Babel dalam bidang pendidikan semakin baik dan lancar sehingga kualitas sumber daya manusia di Bangka Barat semakin meningkat.

Pembangunan gedung kantor tersebut merupakan kerja bersama semua pihak, khususnya Forkopimda Kabupaten Bangka Barat yang telah mendukung proses hibah lahan.

"Bangka Barat akan semakin maju karena ada kebersamaan di antara kita, forkopimda kompak, mudah mudahan tradisi selalu terjaga," katanya.

Kepada pihak pemborong diingatkan selalu mematuhi aturan dan menuntaskan proyek pembangunan dengan bagus dan baik sehingga tidak terjadi permasalahan pada masa mendatang.

"Saya minta dikerjakan dengan bagus, yang penting kerja secara baik, bulan November selesai. Dengan disertai niat baik insyaallah hasilnya akan baik juga, ini produk kita bersama," demikian Sukirman.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023