Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikutkan 300 atlet pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bangka Belitung VI Tahun 2023 di Bangka Barat.

"Sebanyak 300 atlet yang diikutkan pada Porprov VI pada 22 hingga 30 Agustus 2023 mendatang dinyatakan lolos setelah sebelumnya Tim Aju atau tim keabsahan melakukan verifikasi data dokumen atlet tahap satu dan dua," kata Wakil Ketua III KONI Kabupaten Bangka Rommy Juliwanda di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan ratusan atlet yang dipercaya membawa nama baik Kabupaten Bangka tersebut akan merebutkan juara pada 20 cabang olahraga.

"KONI yang menanggung biaya bagi atlet dan pelatih serta asisten pelatih, sedangkan biaya pendamping ditanggung yang bersangkutan," katanya.

Baca juga: Bangka Barat siapkan rute perjalanan kirab obor Porprov Babel

Menurut dia, pihaknya telah membantu  segala perlengkapan, peralatan yang diperlukan atlet masing-masing cabang olahraga yang diikutkan.

"KONI Bangka juga telah membantu dana pembinaan kepada seluruh cabor, sehingga mereka bisa ikut try out, try in, sedangkan tim Pelatda KONI Bangka hanya pemantauan saja untuk melihat perkembangan dan persiapan atlet," ujar dia.

Persiapan semua atlet kata dia, sudah cukup matang dan pelatih tentunya memiliki strategi untuk menjadi juara, dan diharapkan pada Porpov VI 2023 Kabupaten Bangka mencapai target juara di semua cabang olahraga yang diikutkan.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat manfaatkan Porprov Babel untuk promosi wisata

Baca juga: Bangka Barat matangkan persiapan teknis Porprov Babel 2023

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023