Gerbong rotasi sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali bergulir.

Di jajaran Polda Bangka Belitung, terdapat empat Pejabat Utama dan 1 Satu Kapolres turut mengalami rotasi Jabatan.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Jojo Sutarjo mengatakan Rotasi jabatan sejumlah Pamen Polri tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri tertanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh ASSDM Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

"Untuk Pejabat Utama Polda Babel ada 4 yakni Karo Ops, Karo SDM, Karo Rena serta Kabid Keuangan. Untuk Kapolres ada Kapolres Babar," ujar Jojo melalui siaran pers, Senin (26/6).

Adapun Pejabat Utama Polda Babel yang mengalami rotasi jabatan yakni Karo Ops yang dijabat oleh Kombes Pol Pontjo Soediantoko digantikan Kombes Pol Henik Maryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Untuk Kombes Pol Pontjo Soediantoko dipindah tugaskan dalam jabatan baru yakni Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Karo SDM yang dijabat oleh Kombes Pol Philemon Ginting digantikan oleh Kombes Pol Dr. Yimmi Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Assesor SDM Kepolisian Madya Tk III SSDM Polri. 

Kombes Pol Philemon Ginting dipindah tugaskan menjabat sebagai Assesor SDM Kepolisian Madya Tk III SSDM Polri.

Jabatan Karo Rena yang dijabat oleh Kombes Pol Imam Mughni digantikan oleh Kombes Pol Egy Andrian Suez yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Sulbar.

Kombes Pol Imam Mughni  dipindah tugaskan mengisi jabatan Kabagjianalisis Ro RBP SRena Polri.

Jabatan Kabid Keuangan yang dijabat oleh Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo digantikan oleh AKBP Seffy Oktavia Brahma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidnon APBN Bidbia Puskeu Polri.

Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo dipindah tugaskan sebagai Pamen Baharkam Polri dalam Penugasan pada PT. KAI.

Kapolres Babar yang dijabat oleh AKBP Catur Prasetiyo digantikan oleh AKBP Ade Zamrah yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Babel. 

Selanjutnya, AKBP Catur Prasetiyo dipindah tugaskan menjadi Kabagbinops Biro Ops Polda Bangka Belitung.

Selain empat Pejabat Utama dan Kapolres, dikatakan Jojo, terdapat dua jabatan lain yang diisi oleh Perwira Menengah khususnya di Direktorat Samapta dan Sat Brimob Polda Bangka Belitung.

Kedua jabatan tersebut yakni Wadir Samapta Polda Bangka Belitung yang dijabat oleh AKBP Ridwan yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Toli Toli Polda Sulteng.

Jabatan Wadansat Brimob yang dijabat oleh AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Sijunjung Polda Sumbar.

Sementara itu, satu Pamen Polda Babel mendapatkan promosi jabatan yakni AKBP Rudi Saeful Hadi yang saat ini menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Babel dimutasikan sebagai Kapolres Nagan Raya Polda Aceh.

“Mutasi merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran ditubuh Polri khususnya dilingkungan Polda Bangka Belitung," pungkas Jojo.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023