Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online  tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berjalan lancar dan sukses sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Alhamdulillah proses PPDB secara online di daerah ini berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,"kata Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan Yuri Siswanto di Toboali, Sabtu (8/07).

Disampaikannya pada hari pertama pembukaan pendaftaran secara online melalui jalur zonasi memang ada sedikit lonjakan traffic namun semua dapat diatasi dengan sempurna.

"Memang ada lonjakan traffic yang tinggi pada system online pada hari pertama pembukaan jalur zonasi, baik jenjang SD maupun SMP,Namun secara keseluruhan, system online yang digunakan tetap berjalan dengan baik," kata dia.

Menurut Yuri,pihaknya sudah melakukan persiapan dengan baik dan matang untuk menyiapkan proses PPDB ini secara kontinyu di ruangan gedung Command Center hingga antisipasi kesediaan listrik.

"Kita terus meningkatkan tindakan antisipasi, seperti menyiagakan Tim IT di Gedung Command Center dan termasuk antisipasi suplay listrik,"katanya.

Dirinya menjelaskan dalam persiapan proses PPDB secara online memang ada sedikit kekhawatiran di berbagai bidang karena proses ini dibuka dan ditutup sudah ada jadwal waktu yang ditetapkan sehingga harus sejalan dengan program pada dunia pendidikan ini.

"Sesuai dengan jadwal pada Jumat (7/07) kemarin proses PPDB Online untuk tingkat SMP selesai, sementara untuk tingkat SD sudah selesai pada Rabu (5/07) lalu, alhamdullilah semua berjalan dengan baik dan lancar,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023