Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dan Kejaksaan Negeri (Kejari) saling bersinergi dalam menggelar aksi sosial, dalam rangka HUT ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).

"Kita bersinergi dalam menggelar aksi sosial berupa donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, nikah masal dan pembagian sembako dalam rangka HUT ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini," kata Bupati Belitung Timur Burhanuddin di Manggar, Kamis.

Bupati mengatakan, membangun sinergitas dan kemitraan itu sangat penting sebagai bagian dalam menciptakan harmonisasi kinerja.

"Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kejari atas pendampingannya terhadap pemerintah daerah, terutama terkait dengan pengelolaan keuangan daerah," ujarnya.

Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja mengharapkan sinergitas dengan jajaran Kejari semakin meningkat sehingga terwujud kebersamaan membangun daerah.

“Kami mendukung setiap langkah Kejari dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari segala bentuk kolusi, korupsi dan nepotisme," ujarnya.

Fezzi juga berharap Kejari Belitung Timur bisa lebih maju, dapat menjalankan tugas penegakan hukum yang tegas, humanis dan mengawal pembangunan daerah.

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur Abdur Kadir mengatakan bahwa kegiatan donor darah dan kegiatan lainnya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ia mengatakan, aksi sosial tersebut tentu saja berdampak positif dan nyata bagi masyarakat dan setiap kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat kita selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

"Kegiatan sosial ini bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka menjalin keakraban dan kemitraan yang baik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023