Sejumlah rumah warga Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami rusak ringan dan berat akibat dampak bencana alam angin puting beliung yang terjadi di daerah itu pada Senin (24/07).

"Angin puting beliung yang terjadi secara tiba-tiba itu mengakibatkan sejumlah rumah warga desa kami rusak ringan dan berat,"kata Kepala Desa Permis, Pongo kepada wartawan Senin (24/07).

Disampaikannya peristiwa bencana alam itu terjadi disertai hujan lebat dan angin kencang hingga menyebabkan rumah dan fasilitas lain ikut rusak.

"Kerusakan terjadi pada bagian atap, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah saat ini kita sedang mendata kerusakan rumah akibat bencana alam ini,"kata dia.

Dirinya menghimbau kepada warga agar lebih waspada memasuki musim hujan seperti sekarang ini karena bencana alam dapat terjadi secara tiba-tiba.

"Tadi kita sudah koordinasi dengan pihak pemda Bangka Selatan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan segera datang,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023