Suasana duka terlihat semakin kental dikediaman almarhum Nico Plamonia Utama anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jalan Letkol Ode Kacang Pedang Kota Pangkalpinang.

Sejumlah rekan kerja, kerabat, keluarga dan tetangga datang silih berganti ke kediaman almarhum untuk mengucapkan bela sungkawa dan mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah SWT.

"Almarhum adalah abang kami, dia pengayom yang selalu mengingatkan kami agar selalu hidup lebih baik, tebar manfaat ke orang banyak, sayangi keluarga dan orang tua," kata Abdullah Randi salah satu kerabat dekatnya saat turut menyambut para tamu yang datang di kediaman almarhum, Rabu pagi.

Randi mengatakan selama belasan tahun kenal almarhum orang yang sangat baik, humoris dan dekat dengan keluarga serta kerabat-kerabatnya. Almarhum juga orang yang bijak dan tegas dalam bekerja dan mengambil keputusan.

Baca juga: Meninggal karena sakit jantung, Ketua DPRD Babel : Almarhum Nico Plamonia Sosok humoris
Baca juga: Ketua Komisi I DPRD Babel Nico Plamonia meninggal dunia

Almarhum adalah senior di HIPMI, partai Demokrat dan PRSI atau persatuan renang karena almarhum adalah Ketua PRSI wilayah Babel. Almarhum juga menjabat wakil ketua bidang kelautan perikanan di Kadin Babel dan masuk kepengurusan KONI Babel.

"Bersama almarhum saya pernah jadi tim ahli di Bapemperda DPRD Babel dan disitu saya sangat dekat dengan almarhum. Terakhir komunikasi ke almarhum di hari senin kemarin beliau memberi suport untuk saya agar terus belajar yang rajin dan selesaikan S2. Saya tidak tau almarhum sakit sudah separah itu," terang Randi.

Randi berharap semoga keluarga almarhum diberi ketabahan dan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023