Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan meminta organisasi masyarakat (Ormas) mendukung program pemerintah daerah guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ungkapan itu disampaikan Mulkan di Sungailiat, Sabtu, saat pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kabupaten Bangka beserta pengurus periode 2023-2027.

Permintaan dukungan program pembangunan daerah kata dia, hendaknya juga dilakukan oleh organisasi kepemudaan, karena kebanggaan sebagai pengurus dan anggota organisasi bukan hanya memakai atribut organisasi, tetapi kepedulian atau sumbangsih membangun daerah.

"Untuk mewujudkan program membangun suatu daerah, tidak dapat hanya dilakukan pemerintah tanpa ada dukungan dari pihak lain," kata Mulkan.

Dengan terbangunnya kerja sama dan dukungan dari organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan, Mulkan optimistis pembangunan di Kabupaten Bangka dapat berjalan dengan baik sesuai dengan misi dan visi Bangka Setara.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Virdy Nandy mengatakan keberadaan Pemuda Pancasila sebagai organisasi masyarakat harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, mengedepankan nilai-nilai perjuangan serta menjunjung nilai-nilai kemanusiaan di tengah perbedaan.

"Saya mengajak seluruh rekan-rekan pengurus untuk bersatu, rapatkan barisan untuk bersama membesarkan Pemuda Pancasila di Kabupaten Bangka ini," kata dia.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023