Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan pembahasan terkait kesejahteraan anggota, dengan menggelar Musyawarah Pimpinan (Muspim) Dewan Pengurus KORPRI Babel. 

"Alhamdulillah kita di urutan terbaik, urutan 18. Jadi dari 100 lebih peserta, Babel urutan ke-18. Saya selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI berterima kasih, Pak Asyraf, Bu Susanti, Pak Amir Syahbana dan pengurus lainnya yang sudah melakukan pembinaan kepada peserta. Kerja sama luar biasa, ini sangat kompak, solid, saya ucapkan terima kasih. Saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada para atlet baik dari futsal maupun tim Gateball yang telah mengharumkan nama Babel," kata Sekda Babel sekaligus Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Naziarto di Pangkalpinang, Selasa. 

Ia mengatakan dua cabang olahraga, yakni Gateball menjadi juara 1 dan mendapat medali emas pada nomor Triple Campuran. 

Ia menyampaikan untuk cabang olah raga Futsal beregu putra mendapat Juara III dan meraih medali perunggu. 

Ia menjelaskan dari hasil muspim hari ini disepakati bersama, atas prestasi tersebut akan diberikan uang pembinaan untuk tim futsal sebesar Rp15.000.000, untuk tim Gateball Rp10.000.000, official masing-masing dan pelatih mendapat Rp1.000.000.

"Kemudian kita berikan piagam dengan dua kategori, pertama piagam untuk seluruh peserta, kedua ada piagam kita kasih juga untuk yang juara para peraih medali. Tolong siapkan agar bisa diserahkan oleh pak Pj selaku Pembina KORPRI Babel," katanya. 

Selain itu, dibahas juga mengenai rencana perpanjangan dan pengukuhan Dewan Pengurus KORPI, LKBH KORPRI, DAN BAPOR KORPRI Babel dan membahas tindak lanjut pembentukan sekretariat Dewan Pengurus KORPRI Babel yang rencananya akan diajukan seperti Kantor Penghubung, dan pembahasan tata persemayaman dan pemakaman anggota KORPRI yang meninggal dunia. 

"Kita dapat satu mobil dari Biro Umum untuk operasional KORPRI, dan untuk ambulans KORPRI  akan kita ajukan, jadi jika ada yang membutuhkan, kendaraan ini bisa standby. Terus siapkan juga SK untuk perpanjangan atau pengukuhan Dewan Pengurus, buku saku," katanya. 

Ia menambahkan juga dibahas mengenai tindak lanjut permohonan kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dalam pemberian perlindungan sosial kepada anggota KORPRI. 

"Saya ingin memberi kesejahteraan bagi ASN, P3K, maupun tenaga kontrak. Kita punya Taspen, Tunjangan Kematian (TKM) dan Tunjangan Kecelakaan Kerja (TKK). TKM kalau kita gabung dengan BPJS bisa dapat Rp42.000.000 dengan iuran Rp16.800 perbulan. Kalau TKK tergantung dengan biaya yang dikeluarkan pihak RS. Jadi nanti akan kita jelaskan kepada seluruh ASN, kita sosialisasikan dengan mengajak BPJS Ketenagakerjaan," katanya. 

Menurut dia untuk pemberian tali asih KORPRI bagi PNS dilakukan seperti biasa, namun perlu dipikirkan juga untuk Gubernur, Wakil Gubernur, karena posisi sebagai pembina dan juga untuk Sekda.

"Dari rapas ini disepakati untuk tali asih Gubernur sebesar Rp15.000.000, untuk Wakil Gubernur Rp12.500.000, untuk Sekda sebesar Rp12.000.000," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023