Kepolisian Resor Bangka Barat bersama tim gabungan telah menyiapkan sebanyak 431 personel untuk mengamankan seremonial pembukaan Pekan Olahraga Provinsi VI Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar di Stadion Sejiaran Setason Mentok, pada Selasa (22/8) malam.

"Kami telah melakukan sejumlah persiapan dan skema pengamanan untuk menyukseskan kegiatan pembukaan ini, kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama agar kegiatan berjalan sukses," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah di Mentok, Minggu.

Ia mengatakan sebanyak 431 personel yang disiapkan meliputi personel Polres Bangka Barat 141 orang, bantuan pengamanan dari Polda Babel 175, Kodim 0431/Bangka Barat 30 orang, Satuan Polisi Pamong Praja 60, Dinas Perhubungan 25 petugas.

"Kita juga telah melakukan simulasi dan menyiapkan sejumlah skema pengamanan untuk kesuksesan kegiatan ini," katanya.

Baca juga: Pemerintah Bangka Barat ajak warga jaga kamtibmas selama Porprov VI Babel

Selain menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pembukaan Porprov Babel 2023, pihaknya bersama tim gabungan juga telah melakukan koordinasi untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh kontingen yang hadir di Bangka Barat.

Panitia telah menyiagakan personel di setiap lokasi pelaksanaan kegiatan lomba, lokasi penginapan dan di lokasi-lokasi strategis untuk kelancaran seluruh rangkaian kegiatan.

"Kehadiran personel di tengah masyarakat juga diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang berada di Bangka Barat," katanya.

Baca juga: Bangka Barat manfaatkan porprov untuk promosi wisata

Porprov VI Babel akan berakhir pada 31 Agustus 2023, menandingkan sebanyak 21 cabang olahraga, 19 cabang dilaksanakan di Bangka Barat, satu cabang di Pangkalpinang dan satu di Sungailiat, Bangka.

"Kami instruksikan kepada seluruh personel yang terlibat untuk selalu menjunjung tinggi sikap profesional selama menjalankan tugas sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Para petugas juga diminta untuk melaksanakan tugas dengan tegas dan humanis dan selalu berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait.

Baca juga: Api obor Porprov VI membara dari Aek Anget Desa Kundi

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023