Kirab api obor yang berangkat dari Kecamatan Parittiga tiba di Kecamatan Jebus dengan disambut meriah oleh barisan pelajar yang memasang pagar betis sejak pagi, Senin (21/08).

Setelah selama satu malam obor api diinapkan di Parittiga, maka telah waktunya untuk melanjutkan kirab menuju destinasi selanjutnya yaitu Kecamatan Jebus. 

Kecamatan Jebus menjadi destinasi keempat dari prosesi kirab api obor setelah pertama kali api dinyalakan di Desa Kundi, dibawa menuju Kecamatan Tempilang melalui jalur laut, kemudian dikirab menuju Kecamatan Kelapa, dan Parittiga. 

Ratusan warga setempat memadati area sekitar untuk menyaksikan secara langsung proses penyerahan api obor yang dibawa oleh Camat Parittiga, Adhian Zulhajjany Elpurba kepada Camat Jebus, Ichsan Saufani. 

Untuk melanjutkan estafet, Ichsan Saufani pun segera menyerahkan obor kepada pasukan kirab Kecamatan Jebus untuk kemudian dibawa ke Kecamatan Simpang Teritip setelah kegiatan berlangsung. 

Baca juga: Api obor Porprov VI membara dari Aek Anget Desa Kundi

Baca juga: Pemerintah Bangka Barat ajak warga jaga kamtibmas selama Porprov VI Babel

Kirab api obor pada hari kedua ini akan diberangkatkan dari Parittiga menuju Jebus dan Simpang Teritip, sebelum akhirnya dibawa ke Kecamatan Mentok dan diinapkan selama semalam di depan rumah dinas Bupati Bangka Barat.

Pewarta: Humas Diskominfo Bangka Barat

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023