Samarinda (Antara Babel) - Tuan rumah Mitra Kukar harus puas berbagi angka dengan tamunya Barito Putera setelah bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin malam.

Dengan raihan hasil seri tersebut, Mitra Kukar tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan nilai 2, hasil dari dua kali bermain imbang. Sedangkan Barito Putera berada di urutan 15 dengan nilai 1.

Kegagalan tim berjuluk "Naga Mekes" meraih poin sempurna di kandang, mengikuti jejak dua tim asal Kaltim lainnya, yakni Persiba Balikpapan dan PBFC, yang juga ditahan lawan-lawannya di kandang sendiri pada laga sebelumnya.

Mitra Kukar bahkan sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama melalui gol Luiz Carlos Junior pada menit ke-20 yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang tuan rumah.

Kendati bermain di rumah sendiri, para pemain Mitra Kukar justru kesulitan mengembangkan permainan, karena tim tamu menerapkan skema bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Tertinggal 0-1, di menit-menit awal babak kedua, para pemain Mitra Kukar langsung menekan pertahanan Barito Putera.

Serangan yang terus dilancarkan para pemain "Naga Mekes" melalui dua pemain sayap, yakni Hendra Bayau dan Septian David beberapa kali membuahkan peluang bagus, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Gol penyelamat tuan rumah baru tercipta di menit ke-73 yang diceploskan penyerang asal Brazil, Marlon Da Silva, setelah melakukan kerja sama apik dengan Asri Akbar.

Pelatih Mitra Kukar Subangkit usai pertandingan mengatakan peluang timnya banyak, tapi hanya satu yang berbuah gol.

"Pertandingan berjalan cukup menarik dan beberapa kali tercipta peluang, tetapi malam ini kami kurang beruntung. Ke depan, penyelesaian perlu menjadi perhatian," ujar Subangkit.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Mundari Karya mengatakan timnya telah mengantisipasi pemain sayap dari Mitra Kukar yang memiliki kecepatan dalam menyerang, sehingga harus menurunkan lima pemain bertahan untuk memperkuat lini belakang.

"Ternyata startegi itu cukup berhasil dan kami bisa mencuri gol. Raihan satu poin ini adalah perjuangan tim," kata Mundari Karya.

Pewarta: Amirullah

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016