Motor hias partai politik (parpol) mendominasi Pawai Pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai langkah sosialisasi Pemilu 2024 di Negeri Serumpun Sebalai itu.

Pantauan LKBN ANTARA Babel di Kota Pangkalpinang, Senin (28/8/2023) pagi, sekitar 98 persen pawai motor hias merupakan kendaraan hias dari parpol peserta Pemilu 2024.

Jumlah peserta Pawai Pembangunan Kepulauan Babel sebanyak 141 kendaraan dengan rincian sepeda hias 24, motor hias 49 dan mobil hias 68 unit akan mengelilingi jalan-jalan protokol Kota Pangkalpinang.

Terlihat ribuan warga Kota Pangkalpinang di sepanjang rute pawai antusias menyaksikan kreatifitas dan inovasi peserta pawai dalam menhiasi kendaraannya yang berlangsung aman, tertib dan lancar.

"Kami mengapresiasi parpol ikut menyemarakan karnaval motor hias ini, karena membantu pemerintah dalam menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024," kata Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel  Em Osykar di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan inisiatif parpol dan bacaleg mengikuti pawai karnaval HUT ke-78 Republik Indonesia ini, sebagai ajang menyosialisasikan Pemilu 2024 sehingga dapat mengedukasi dan meningkatkan peran masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun depan.

"Pesta demokrasi ini harus dirasakan masyarakat. Yang namanya pesta tentunya harus sosialisasi ini," ujarnya. ***2***

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023