Polisi wanita (Polwan) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar aksi simpatik tertib lalu lintas kepada pengguna jalan di Kecamatan Koba.

"Dalam aksi simpatik ini kita mengingatkan para pengguna jalan untuk menaati aturan lalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan," kata Kabag SDM Polres Bangka Tengah Kompol Remiwati di Koba, Kamis.

Remiwati menjelaskan, aksi simpatik lalu lintas juga bagian dari rangkaian kegiatan HUT Polwan ke-75 yang jatuh pada 4 September 2023.

"Dalam memperingati HUT Polwan ke-75 ini kita menggelar berbagai kegiatan, termasuk aksi simpatik berlalu lintas," ujarnya.

Baca juga: Turun ke jalan, Polwan Polda Babel gelar pengaturan lalu lintas jelang Hari Jadi ke-75 Polwan RI

Dalam aksi simpati lalu lintas itu Remiwati membawa sejumlah Polwan turun ke jalan sambil membawa spanduk, membagikan brosur dan cokelat kepada pengguna jalan.

"Kita juga mengimbau warga yang melintas dengan alat pengeras suara untuk berhati-hati dalam berkendaraan, lengkapi surat kendaraan, memakai helm dan tidak mengoperasikan telepon seluler pada saat membawa kendaraan," ujarnya.

Menurut dia, aksi simpatik lalu lintas itu sebagai bentuk kepedulian Polwan terhadap keselamatan nyawa pengguna kendaraan.

Apalagi kecelakaan lalu lintas sering terjadi akibat kelalaian dan tidak menaati rambu-rambu lalu lintas.

Remiwati berharap di usia ke-75 Polwan terus bisa berbakti, mengabdi dan terus mengembangkan potensi serta semakin presisi sesuai dengan slogan yang digaungkan Polri.

"Ke depan tentunya dengan kemajuan zaman tentu Polwan juga dituntut untuk bisa menjawab tantangan tersebut dengan selalu mengembangkan potensi diri," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023