Pentas seni dan budaya meriahkan Expo Ekraf 2023 yang diselenggarakan Entrepreneur Babel Indonesia (EBI), untuk menghibur masyarakat kota Pangkalpinang yang datang mengunjungi festival UMKM itu. 

Pantauan ANTARA di Alun-Alun Taman Merdeka, Minggu (3/9) sore, pengunjung Expo Ekraf terlihat antusias menyaksikan pentas seni budaya yang ditampilkan sanggar Cikar Sinar Kencana dan Serambi Dul. 

Sanggar Cikar Sinar Kencana menampilkan Tari Kreasi yakni Campak yang dibawakan 6 personil dengan penuh semangat. Kemudian tak kalah menghibur penampilan seni rudat dari sanggar Serambi Dul dengan alunan gendang rebana yang memukau penonton. 

Baca juga: 50 Stand UMKM meriahkan Expo Ekraf 2023

Baca juga: Expo Ekraf Babel sukseskan Program Presiden Jokowi transformasikan UMKM

Ketua Panitia Expo Ekraf Romi mengatakan kegiatan Festival UMKM ini selain mewadahi UMKM mempromosikan produknya, juga menjadi ajang untuk memperkenalkan seni budaya yang ada di Negeri Serumpun Sebalai. 

"Hadirnya pentas hiburan ini untuk membuat masyarakat semakin antusias datang ke Expo Ekraf ini," katanya 

Ia menyebutkan di hari kedua sekaligus penutupan Expo Ekraf juga akan diisi dengan semifinal ekraf idol yakni kontes menyanyi oleh 15 peserta yang akan memperebutkan juara 1-4, dan fashion show dari galeri Ishadi Cual, Destiani Cual, Batik Kampung Katak, danEco Print. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang terlibat sehingga kegiatan Expo Ekraf 2023 bisa berjalan dengan baik dan lancar. 

"Khususnya Wali Kota Maulan Aklil yang sudah mendukung dengan memberikan fasilitas tempat kegiatan, kami juga kolaborasi dengan Pemprov," katanya. 

Ia mengharapkan melalui kegiatan Expo Ekraf ini bisa membantu ekonomi kreatif khususnya UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bangkit. 

"Mari kita sukseskan acara ini untuk UMKM Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023