Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperbaiki rumah warga atas nama M Ali, korban kebakaran pada Maret 2023.

Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Senin, perbaikan atau renovasi rumah milik M Ali merupakan program sosial pemerintah daerah bekerjasama dengan Baznas Bangka membantu warga yang membutuhkan terutama warga tidak mampu.

Perbaikan rumah warga korban kebakaran yang saat itu diduga akibat lilin, menelan dana mencapai puluhan juta, sehingga rumah M Ali kembali layak huni.

Penanganan sosial, kata Mulkan, harus dilakukan terpadu antara masyarakat, pemerintah, swasta dan pihak yang lain.

"Dengan terbangunnya kerja sama, saya cukup yakin masalah sosial yang ada di lingkungan masyarakat dapat segera di selesaikan," ujarnya.

Selain membantu memperbaiki rumah korban kebakaran, di saat yang sama Bupati Bangka menyalurkan belasan paket sembako kepada warga kurang mampu Air Hanyut Sungailiat.

"Saya ingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga dan mewaspadai potensi bencana kebakaran terutama di saat musim kemarau seperti sekarang yang hampir setiap hari ada laporan kebakaran hutan dan lahan," jelas dia.

Mulkan minta masyarakat ikut berperan membantu pemerintah dengan cara segera melapor ke pemerintah desa atau keluarga jika ada permasalahan sosial di lingkungan masing-masing supaya dapat segera di tangani.

"Warga jangan lengah kalau meninggalkan rumah, pastikan listrik aman, pintu di kunci," katanya.






 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023