Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengharapkan Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) dapat mendorong bidang pendidikan di Kepulauan Babel, guna mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah dan membangun kemajuan daerah.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi HIPKA yang berperan dalam hal pendidikan di Bangka Belitung. Apalagi di Babel tingkat pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dalam bentuk Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Tinggi (APK PT)-nya terbilang sangat rendah," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Kamis. 

Ia mengatakan kepada 103 BPW HIPKA Masa Bakti 2023-2028 yang baru saja dilantik dapat bersama-sama bersinergi mendorong kemajuan pendidikan yang ada di Bumi Serumpun Sebalai ini.

"Saya berharap kita bisa sama-sama mendorong terkait pendidikan di Provinsi Babel. Sehingga jadi lebih baik lagi tingkat pendidikan kita ini," katanya.

Ia menyebutkan bahwa dirinya percaya dan sangat optimis bahwa KAHMI Babel dapat melakukan yang terbaik, apalagi organisasi KAHMI didukung oleh intelektual muslim dan insan-insan cendikiawan yang memiliki pendidikan tinggi dan profesi yang baik.

Pada kesempatan itu dirinya juga memberikan PR (Pekerjaan Rumah) kepada para pengurus yang baru dilantik, untuk turut serta dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan angka kemiskinan, pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, dan pembangunan karakter kepribadian masyarakat yang baik.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023