Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan beras kepada sebanyak 13.784 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu.

Kepala Perum Bulog KCP Belitung, Gusdi Prasmana di Tanjung Pandan, Selasa mengatakan jumlah tersebut terdiri dari sebanyak 7.887 KPM di Belitung dan 5.897 KPM di Belitung Timur yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan atau kelurahan.

"Penyaluran bantuan beras ini salah satunya bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan beras dengan kualitas baik di tengah kenaikan harga beras sekarang ini," katanya.

Ia mengatakan, program bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tersebut diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk di Kabupaten Belitung penyaluran bantuan beras tersebut diluncurkan pada, Senin (11/9) kepada sebanyak 411 KPM di kantor Kelurahan Paal Satu, Tanjung Pandan.

"Sesuai dengan ketentuan masing-masing KPM menerima sebanyak 10 kilogram beras," ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan beras tersebut dibagikan untuk tiga bulan mulai September, Oktober, dan November 2023 mendatang.

Gusdi berharap, penyaluran bantuan beras tersebut dapat mengantisipasi dan menekan kenaikan harga beras saat ini serta membantu pemenuhan kebutuhan pangan bagi penerima.

"Karena melalui kegiatan ini jumlah permintaan dan kebutuhan masyarakat terhadap komoditi beras sudah dipenuhi dan dicukupi," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023