Direktur Bisnis BSB Antonius Prabowo Argo Bersama Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu dan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil meresmikan Drive Thru Bank Sumsel Babel yang kini sudah beroperasi di Alun-alun Kota Pangkalpinang, 

"Hadirnya DriveThru ini untuk memudahkan masyarakat khususnya nasabah Bank Sumsel Babel melakukan transaksi keuangan," kata Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Agustinus Prabowo Argo dalam sambutannya saat meresmikan ATM Drive Thru di Pangkalpinang, Rabu.

Antonius mengatakan Bank Sumsel Babel (BSB) terus berupaya untuk memberi layanan terbaik dengan mengembangkan diri meningkatkan layanan digital yang langsung dirasakan masyarakat, sehingga dapat berkontribusi menciptakan perekonomian yang lebih baik di Kota Pangkalpinang.

"Kami harap layanan ini banyak membantu masyarakat yang melakukan transaksi perbankan," kata Antonius.
 
Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo saat menyampaikan sambutannya dalam peresmian Drive Thru BSB di Alun-alun Kota Pangkalpinang, Rabu (27/9). (ANTARA/ Elza Elvia)

Antonius menambahkan saat ini Bank Sumsel Babel memiliki 35 mesin ATM dan 1 drive thru di Kota Pangkalpinang. Adanya Drive Thru ini layanan transaksi perbankan ke masyarakat lebih mudah karena masyarakat tidak perlu parkir untuk turun dari kendaraan. 

"Dari kendaraan mereka langsung bisa bertransaksi tanpa harus turun. Drive Thru ini ide dari Pak Molen Walikota Pangkalpinang yang langsung kami tanggapi karena 40 persen pengguna mesin ATM kami adalah nasabah perbankan lain, bukan hanya nasabah kami," ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan Bank Sumsel Babel adalah Bank daerah, dimana sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo bahwa kita harus memperkuat Bank daerah untuk mendorong pembangunan di Babel.

"Bank Sumsel Babel (BSB) milik masyarakat Babel yang harus dijaga dan dikembangkan agar menjadi lebih baik dan kuat untuk mendorong pembangunan di Babel. Semoga BSB tetap menjadi mitra Pemerintah baik Provinsi, Kota dan Kabupaten di Babel ini," katanya saat menyampaikan sambutan dalam peresmian tersebut.
Direktur Bisnis BSB dan Pimpinan BSB Cabang Pangkalpinang foto bersama Pj Gubernur Babel dan Walikota Pangkalpinang usai peresmian Drive Thru Bank Sumsel Babel di Alun-alun Kota Pangkalpinang, Rabu (27/9). (ANTARA/ Elza Elvia)

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil juga mengatakan pembangunan Drive Thru ini sudah lama di usulkan karena ini pelayanan fasilitas publik yang dapat meningkatkan kemajuan Kota Pangkalpinang. 

Adanya Drive Thru Bank Sumsel Babel ini kota Pangkalpinang memiliki daya saing dengan daerah lain, dimana dalam waktu dekat Pemkot Pangkalpinang juga akan membangun food court center UMKM dikawasan tersebut.

"Drive Thru ini di design oleh Tim kreatif kami agar designnya tetap milenial dan mengangkat ciri khas daerah. Terimakasih Bank Sumsel Babel sudah mengakomodir keinginan kami dan Semoga Bank Sumsel Babel menjadi perbankan nomor 1 di daerah," tutup Molen. 

Selain meresmikan ATM Drive Thru di Alun-alun Kota Pangkalpinang, Bank Sumsel Babel juga meresmikan Kantor Kas di kawasan Bes Cinema Gabek Pangkalpinang.
 
Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Direktur Bisnis BSB bertransaksi di Drive Thru Bank Sumsel Babel, Rabu (27/9). (ANTARA/ Elza Elvia)

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023