Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kesepakatan kerjasama MoU dengan pihak Bank Sumsel Babel untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah setempat. 

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan sangat apresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh pihak Badan Keuangan Daerah (Bakuda) dengan Bank SumselBabel untuk meningkatkan PAD.

"Penerapan Tapping Box ini untuk pertama kali diterapkan di Bangka Selatan yang saat ini khusus pada sektor perhotelan,rumah makan dan hiburan,"kata Riza Herdavid di Toboali, Rabu (4/10).

Disampaikannya untuk kedepan akan 
mengajak para pelaku usaha terus bersinergi dengan Pemkab Bangka Selatan memajukan daerah. 

"Paralel dengan hal tersebut, kami akan terus support program pengembangan UKM, khususnya yang berskala mikro kecil,"kata dia.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan Agus Pratomo mengatakan sosialisasi penerapan alat perekam transaksi (tapping box) kepada sejumlah pelaku usaha. Penerapan tapping box ini dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

"Utamanya dari sektor perhotelan, rumah makan dan usaha hiburan,"katanya.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil sosialisasi yang dilakukan tadi para peserta rapat menyambut baik dan setuju untuk diterapkan di tempat usahanya masing-masing.

"Kedepan, secara berkala akan dilakukan evaluasi terhadap efektifitas penerapan tapping box ini,"kata dia.

Dirinya berharap akan mengandeng lebih banyak lagi para pelaku usaha di Bangka Selatan ini sehingga target PAD kita dapat tercapai.

"Saat ini baru 10 pelaku usaha kita gandeng, kedepan akan kita tambah lagi,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023