PT. Pelindo Regional 2 Cabang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan beasiswa pendidikan kepada sebanyak enam siswa berprestasi di daerah itu.

General Manager PT. Pelindo Regional 2 Cabang Tanjung Pandan, Ferial Dunan Sidabutar di Tanjung Pandan, Selasa mengatakan beasiswa pendidikan tersebut disalurkan melalui program "Pelindo Champions Scholarship Port Community" dalam bentuk uang tunai.

"Beasiswa pendidikan bagi siswa berprestasi ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap sosial dan lingkungan sekitar," katanya.

Menurutnya, beasiswa pendidikan tersebut diserahkan kepada sebanyak enam siswa-siswi berprestasi yang tengah menempuh pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)

"Program beasiswa pendidikan ini merupakan salah satu prioritas Pelindo Regional 2 Tanjung Pandan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ferial Dunan Sidabutar juga memperkenalkan secara singkat dunia kepelabuhanan kepada para siswa-siswi penerima bantuan pendidikan berprestasi.

"Sehingga mereka memiliki gambaran berbagai bidang pekerjaan yang ada di pelabuhan," katanya.

Ia berharap, penyerahan beasiswa pendidikan tersebut dapat memacu semangat para siswa penerima agar lebih giat belajar, guna mencapai cita-cita untuk berbakti kepada bangsa dan negara.

"Kami berharap beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik mungkin serta dapat meningkatkan semangat adik-adik untuk belajar lebih giat dan terus membuat orang tua bangga," ujarnya.

Junior Manager SDM dan Umum PT Pelindo Regional 2 Cabang Tanjung Pandan, Dwi Yulianto di Tanjung Pandan, Senin mengatakan program "Pelindo Champions Scholarship Port Community" dilaksanakan di sebanyak 12 cabang Pelindo yang berada di wilayah Regional 2.

"Program ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun oleh seluruh entitas yang ada di seluruh wilayah kerja Pelindo dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023