Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pengawasan proses produksi logistik yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di perusahaan penyedia barang tersebut di Tangerang.

"Pengadaan logistik merupakan rangkaian penting dalam penyelenggaraan tahapan pemilu. Ini juga menjadi salah satu fokus kami dalam pengawasan untuk memastikan dan menjamin pelaksanaan pengadaan dilakukan tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan dalam ketentuan perundangan," kata Anggota Bawaslu Provinsi Babel Jafri yang dihubungi dari Pangkalpinang, Kamis.

Pada pelaksanaan pemantauan Bawaslu Babel didampingi Sekretaris dan Anggota KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memudahkan komunikasi dan tindakan cepat jika terjadi sesuatu yang tidak sesuai, agar bisa segera ditindaklanjuti.

"Kami bersama penyelenggara pemilu ingin memastikan barang logistik itu sesuai spesifikasi, proses, dan mekanisme produksi logistik kotak suara dan bilik suara yang dilakukan oleh perusahaan penyedia," katanya.

Dalam pemeriksaan tersebut, kata dia, pihaknya bersama penyelenggara memastikan beberapa spesifikasi, mulai dari ukuran, bentuk, bahan, kekuatan dan ketahanan kotak suara dan bilik suara yang diproduksi.

Menurut dia, berdasarkan pengawasan Bawaslu tersebut secara umum pengadaan logistik sudah dilakukan dengan baik sesuai prosedur dan spesifikasi.

Ia berharap pengadaan dan distribusi logistik pemilu dapat selesai secara tepat waktu sebagai bentuk dukungan terhadap kesiapan penyelenggara pemilu dalam melaksanakan Pemilu 14 Februari 2024.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta/Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023