Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperketat pengamanan logistik Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Dua jenis logistik pemilu sudah datang, yaitu berupa kotak dan bilik suara, namun datangnya tidak sekaligus sehingga kita memperketat pengamanan di gudang penyimpanan logistik," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono di Koba, Kamis.

Polres Bangka Tengah menempatkan sebanyak 11 personel yang siaga selama 24 jam di gudang KPU untuk memastikan keamanan logistik pemilu.

"Sebanyak 11 personel itu bekerja dengan sistem bergantian dan mereka turut melakukan pengecekan kondisi logistik pemilu yang datang dari KPU RI," ujarnya.

Ketua KPU Bangka Tengah Supendi Saputra mengatakan saat ini dua jenis logistik pemilu sudah tiba di gudang, yaitu bilik suara dan kotak suara.

"Bilik suara yang kita terima sebanyak 2.292 bilik, jumlah yang kita terima sudah lengkap sesuai dengan total jumlah TPS sebanyak 548 TPS yang tersebar di enam kecamatan," ujarnya.

Sementara kotak suara sudah diterima sebanyak 2.752 kotak yang tersimpan dalam 551 dus. "Logistik Pemilu 2024 yang sudah dikirim ke KPU Bangka Tengah dijaga dan dikawal ketat oleh personel Polres Bangka Tengah," katanya..

Sejak 19 Oktober 2023, sejumlah personel Polres Bangka Tengah sudah mulai siaga di kantor KPU untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024.

"Kita tentu berharap pesta demokrasi berjalan dengan aman, jujur, adil tanpa ada konflik, dan partisipasi pemilih meningkat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023