Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman akan memantau persediaan bahan pokok di sejumlah pasar.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Pemkab Bangka Tengah, Sukardi dalam siaran persnya di Koba, Selasa, mengatakan bupati akan meninjau Pasar Lubuk Lingkuk, Perlang dan Pasar Lubuk Besar.

"Rencananya bupati akan turun langsung ke pasar pada Rabu (8/5) bersama sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah," ujar dia.

Ia mengatakan, dalam kunjungan ke pasar bupati langsung melakukan inspeksi mendadak terhadap sejumlah pedagang di pasar untuk memastikan harga kebutuhan pokok tidak melonjak tajam dan ketersediaan terjamin.

"Ini dilakukan mengingat dalam Ramadhan harga kebutuhan pokok cenderung naik sehingga sulit dijangkau masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kesempatan itu bupati juga langsung berdialog dengan sejumlah pedagang dan pembeli di pasar yang dikunjunginya.

"Dialog ini untuk mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan pedagang dan apa yang dibutuhkan terkait pembangunan infrastruktur pasar," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Erzaldi cepat tanggap terhadap kondisi harga kebutuhan pokok karena dapat menyulitkan masyarakat di tengah kondisi ekonomi merosot sekarang ini.

"Setidaknya bupati meminta pedagang tidak terlalu tinggi menaikan harga kebutuhan dasar karena membuat ekonomi semakin merosot," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016