PJ Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Haris mengajak semua pelaku usaha hotel dan restoran di daerah itu bersama pemerintah membangkitkan pariwisata supaya sektor ini banyak kunjungi wisatawan.

"Kerja sama antara pengusaha hotel dan pemerintah salah satu modal membangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Bangka," kata M Haris di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan sektor pariwisata menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kebutuhan masyarakat dan tugas pemerintah membantu membuat program dan kegiatan agar banyak diminati pengunjung 

"Saya sarankan agar pelaku perhotelan harus menyuguhkan nuansa budaya lokal Bangka sebagai nilai tambah yang memiliki nilai jual kepada wisatawan," ujarnya.

Nuansa budaya lokal Bangka penting ditampilkan, agar Bangka banyak di lihat masyarakat luas sehingga mampu berkembang seperti yang diharapkan bersama.

Dia mendorong Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bangka memajukan perekonomian di Bangka melalui peningkatan pelayanan.

Bagian dari pendukung pariwisata kata dia, pihaknya akan memberikan dukungan kepada pelaku seni dan budaya. Minimal akan membuat pondasi untuk pelaku seni dan budaya.

"Kalau belum ada pondasi saya buat pondasi, kalau sudah ada pondasi akan saya buatkan rumah, kalau sudah ada rumahnya akan saya ramaikan rumah itu jadi begitulah apa yang akan saya terhadap kegiatan para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bangka," kata M Haris.

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023