Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-52 KORPRI, Hari Guru Nasional, Hari Ulang Tahun ke-78 PGRI tahun 2023, Rabu (29/11/2023) di Halaman Perkantoran Bupati Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, melalui Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi,  selaku pembina upacara dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun PGRI ke-78 dan selamat Hari Guru Nasional tahun 2023.

“Saya menemukan sikap mengayomi, persahabatan, kedisiplinan dan cinta, semuanya ada pada satu orang, dan satu orang itu adalah guru, juga selamat hari KORPRI ke-52, ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh. KORPRI-kan Bangka Selatan, KORPRI-kan Indonesia," ucapnya.

Ia mengajak KORPRI dan guru, bersama-sama bergandeng tangan membangun Bangka Selatan.

"Saya berharap kedepan KORPRI dan guru, semakin sukses, maju dan tetap menjunjung tinggi Panca Prasetya KORPRI, juga janji guru, dan terus berbakti untuk ibu pertiwi. Saya (Riza-Debby) mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dan pengabdian guru dalam melayani masyarakat," ucapnya.

"Semoga upacara hari ini, menjadi momentum bagi kita semua untuk membangun kebersamaan. Karena saya selalu memiliki keyakinan bahwa 'Asak Kawa Kite Pacak'," pungkasnya menutup sambutan.

Usai upacara, dilakukan penyerahan secara simbolis baju KORPRI untuk ASN Golongan I dan II, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan tali asih pensiunan ASN Golongan III dan IV Kabupaten Bangka Selatan. 

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023