Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyediakan dua unit mobil layanan BPJS keliling untuk mendekatkan langsung pelayanan administrasi ke masyarakat di Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

"Dua unit mobil yang kami sediakan sebagai bentuk komitmen BPJS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Harry Nurdiansyah di Sungailiat, Jumat.

Dia menjelaskan, dua unit mobil BPJS Kesehatan keliling itu difokuskan pada pelayanan pendaftaran pekerja bukan penerima upah (PBPU)/BP/PPU PN/pemda, kemudian layanan perubahan data semua segmen peserta, pencetakan kartu JKN KIS.

Kemudian Kolekting Iuran berkoordinasi dengan mitra pembayaran BPJS Kesehatan, Petugas Pemberi Informasi, dan Pelayanan Pengaduan (PIPP) BPJS.

Baca juga: BPJS Kesehatan sediakan dua unit mobil layanan keliling di Bangka Belitung

Baca juga: BPJS Kesehatan menghentikan layanan di RS Medika Stania Bangka

Karena terbatasnya jumlah mobil BPJS keliling, maka layanan di pusatkan di pulau Bangka dan pulau Belitung dengan waktu yang disesuaikan jadwal.

Selain mobil BPJS Keliling, BPJS mengembangkan inovasi layanan berbagai teknologi informasi seperti, JKN Mobile, Voice Interactive JKN (VIKA) yang dilengkapi fitur layanan cek status dan cek tagihan iuran, layanan Pandawa yang menyiapkan berbagai fitur mulai pendaftaran baru, penambahan anggota keluarga, pengaktifan kartu dan berbagai jenis layanan yang dibutuhkan bagi peserta BPJS Kesehatan.

Peserta BPJS Kesehatan diberikan ruang untuk mendapatkan informasi seputar program JKN KIS serta jenis informasi layanan yang lain.

"Saya mengajak masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan hendaknya dapat segera menjadi peserta JKN karena memberikan manfaat besar seperti kepastian pembiayaan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan dan terjamin maupun manfaat penting yang lain," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023